Pasir Putih Pantai Padang-Padang

01.44

Cerita ini masih lanjutan liburan ke Bali September dua tahun lalu hehehe. Karena berbagai alasan baru mood ngedit lagi :D
Kalo ngomongin indahnya Pantai Padang-Padang gak usah diragukan lagi banyak banget tulisan mengenai itu, tapi ada yang hal yang menurut saya perlu diketahui orang sebelum mengunjungi pantai ini. To the point aja ya, tips paling penting untuk mengunjungi Pantai Padang-Padang adalah sebaiknya kita dalam kondisi fit! Iya karena anak tangga yang harus dilalui lumayan banyak. Waktu turun ke arah pantai sih gak terlalu berasa, mungkin karena excited ya. Tapi pas naik ke atas, wiiiiih ngos ngosaan sis! hahahaha. Selain itu bawalah barang-barang dengan tas ransel dan se-simple mungkin. Saya berasa makin ngos ngosan kayaknya gara-gara pake tas model beach bag gede dan penuh barang macam handuk, body lotion , botol minum, kotak makan anak dll.
Foto diatas pak suami sedang berdiri di pura yang terdapat diantara tangga menuju pantai padang-padang. Di foto juga terlihat ada tanda panah untuk turun tangga (lagi!) Setelah lorong bertangga itu barulah kita sampai ke hidden treasure, pantai padang padang. Pada saat turun tangga yang pertama itu kita berjumpa dengan monyet-monyet. Mereka sih gak menggangu tapi sebaiknya tetep waspada. Soalnya saya sempet liat salah satu monyet nyolong sekantong kacang kedelai milik penjaja makanan di sekitar pantai.
Kita sampai di pantai sekitar jam 11 siang. Jreng jreng panasnya woooow bangeeet. Penyewaan payung ada kok, biayanya 100 ribu untuk 3 jam . Tapi karena ini pertama kalinya ajak batita untuk leyeh leyeh di pantai umum, kita gak akan lebih dari 2 jam disana. Rela deh panas panasan gak usah sewa payung, lagi pula kan bisa sekalian tanning :p (padahal sampe jakarta bete liat muka iteman)
Gelar kain dan handuk buat alas, keluarin mainan sekop pasirnya mr chuck, lalu selonjoran santai deh menikmati keindahan alam, cantiiiiiknya. Allah Maha Besar, pemandangan yang sangat jarang saya liat di kota. Air yang jernih dan langit biru berhias gumpalan awan putih ber-arak. Kayak menyaksikan lukisan hidup!
Kalo kita jalan ke arah kanan pantai banyak karang karang besar yang cantik untuk foto foto. Tapi karena bawa anak kecil. Kita pilih duduk yang tidak terlalu jauh dari beach guard dan dekat tangga masuk tadi. Saking takjub akan keindahan pantai padang padang kita gak sempet foto ber tiga :( mungkin artinya kita akan diberi kesempatan kesini lagi, amiiin.
Pantai Padang-Padang ini terkenal sebagai salah satu destinasi para surfer. Jadi sambil nemenin si kecil main pasir , kita juga disuguhi pemandangan Mr Chuck sempet di celup celup kakinya sama Bapaknya , walaupun kadang jerit tapi keliatan seneng juga. Ohya karena ini pertama kalinya mr chuck dibebasin main pasir, dia malah masukin pasir pasir itu ke mulutnya  jadi saya gak boleh meleng dikit. Karena setiap saya sibuk foto pasti mulutnya udah belepotan pasir. Oh ya jangan lupa bawa snack untuk si kecil ya. Waktu itu saya menyaipkan roti untuk cemilan, jadi setelah capek main pasir dan laper gak repot cari makanan. Di sekitar pantai pada jam 11 an kemaren sih ada beberapa penjaja makanan tapi sedikit variasanya hanya makanan ringan berMSG , mie siap seduh dan kacang kedelai.
Acara selonjor santai ini berakhir sekitar jam 12 siang. Sebenernya masih pengen berlama lama dan berenang di pantai tapi mataharinya mentereng banget kasian liat mr chuck udah mulai gosong dan kepanasan. Akhirnya jam 12 kita telfon supir hotel dan minta tolong di jemput lagi. Nah ini dia perjuang ke pantai padang padang yaitu pas naik tangga pulang!! Setelah keluar ghoa/ lorong , ada tempat agak luas untuk istirahat. Baru berasa deh betapa jauhnya kita tadi turun bukit demi pantai padang padang. But it all worthed though, as a matter of fact saya dan suami pengen lagi loh main pasir kesini.
Pas banget pulang dari pantai jam nya makan siang. Tadinya sempet kepikiran mau makan padang soalnya sempet liat beberapa rumah makan padang di sepanjang jalan ungasan dan uluwatu. Tapi pas lagi menuju ungasan eh sekelebat liat warung Yoshida.
Sebelum berangkat liburan memang udah cari cari info resto yang enak di sekitan Jimbaran dan Uluwatu nah Warung Yoshida ini dapet review cukup bagus dari tripadvisor. Sayangnya begitu sampe sana mereka baru banget buka. Jadi belum nyedian nasi hmmm. Akhirnya pilih menu karage ayam, tofu special dan tore ramen semacam mie ayam tanpa kuah (karena kuahnya mengandung pork). Jadi agak kecewa juga nih gak bisa makan ramen kuah di warung yoshida padahal konon katanya enak banget. Sambil nunggu pesenan jadi, kita jalan ke supermarket yang ada dideket warung yosida namanya pepito di sana barang barang lumayan lengkap. Kita beli roti dan cemilan untuk kalo malem malem laper. Sampe segitunya? haha iyaa nih soalnya Hidden Valley, hotel tempat kita beristirahat terletak jauh dari jalan utama. kedalem hutan belantara mendingan nyetok deh. Ternyata roti yang di jual di pepito rasanya enaaak , recommended bgt beli roti dan pastry disana
Selesai belanja dan beli makanan kita langsung balik ke hotel. Sampai hotel si bos kecil tidur pulas. Dia baru kebangun setelah 3 jam an tidur hahaha. Tumben banget biasanya kalo di rumah top rekord durasi tidur paling lama 2 jam. Rencana kita memang sore terakhir di Bali mau dihabiskan untuk berenang di hotel. Nah jadi lah sore ini kita habiskan dengan nyoba salah satu kolam renang di Hidden Valley. Malemnya pun juga leyeh leyeh di hotel sambil nyicil packing. Alhamdulilah perjalanan 4 hari di Bali berasama suami dan batita berjalan lancar. Mudah - mudahan ada rejeki lagi untuk berpetualang bersama keluarga tersayang.








You Might Also Like

0 komentar

Popular Posts