Sesi Foto di Museum Angkut

20.12

Saya selalu menikmati pengalaman pergi ke museum. Entah itu museum yang berkaitan dengan koleksi seni, bangunan maupun benda bersejarah. Biasanya, beberapa museum yang pernah saya kunjungi didekor seadanya dan bernuansa serius. Saking seriusnya kadang suka lupa foto pas lagi mengunjungi museum. Beda banget sama kunjungan ke museum yang berada di Kawasan Wisata Batu, Malang ini. Buat saya museum dengan konsep edukasi dan entertainment ini adalah tempat perfect untuk berfoto ria. Salut sekali sama pendirinya karena bikin museum sekeren ini dan niat banget! Selain seluruh koleksi di museum ini terawat apik, kebersihan tempatnya juga sangat terjaga, toiletnya pun bersih. Patut dicontoh para pengelola museum. Semoga terus dijaga seperti ini ya.

Waktu terbaik untuk berkunjung: Siang hari

Walaupun jam operasional museum ini sampai pukul 19.00 sebaiknya siang hari kita sudah menjelajahi museum, karena beberapa zona favorit buat foto berada di arena outdoor. Jadi antara jam 12 - 2 siang usahakan sudah sampe sana supaya hasil fotonya ciamik, seperti ini

Kalo bisa makan dulu sebelum kesini, karena museumnya luas banget (3,8 hektar) sementara hampir setiap sudut instagramable yang artinya kece buat difoto dan diposting di instagram hehehe. Jadi gak asik kalo harus buru-buru karena kelaperan. Kalo gak sempet makan di jalan atau di hotel tenang aja, di dekat gerbang ada tempat makan kok, yang masih dalam lingkup Museum Angkut juga. Kemarin begitu sampai, saya makan dulu di salah satu restauran di sana. Rasa makannya pun gak mengecewakan, enak. Untuk satu porsi nasi bakar dan sebotol air mineral kalo gak salah habis sekitar 30ribu.

Kebetulan saya berkunjung pas weekdays dan bukan musim liburan. Jadi cukup leluasa untuk foto di setiap zona maupun di spot-spot kece.

Jalan-jalan hanya berdua suami ke museum angkut seru juga, kalo nantinya kesini lagi ajak si kecil kayaknya wajib bawa stroller, tapi untuk balita mungkin gak bisa berlama-lama di satu tema, karena memang wahana interaktif-nya gak banyak. Anak usia tujuh tahun keatas sepertinya akan lebih betah dan antusias liat berbagai koleksi kendaraan disini.

You Might Also Like

0 komentar

Popular Posts