Max One Hotel Bukit Jimbaran

09.05

Seperti yang sudah diceritakan sebelumnya (Traveling Bersama Batita) kami berangkat naik pesawat Air Asia dan tiba di Bali pukul 12:35 . Pak Kadek sudah stand by di airport untuk menjemput. Pas banget jamnya makan siang, jadi kita langsung mengarah ke nasi pedas Bu Andhika yang ternyata sambelnya memang super duper pedas!! Iiiihsss. Pilihan lauknya banyak tapi ciri khasnya adalah ayam suwir pedas. Kalo pilihan sayurnya standar seperti tumis buncis, daun singkong santan dan terong balado. Disana juga ada telor ceplok dan ayam goreng jadi buat yang gak suka pedas tetap bisa menikmati makanan.

Kenyang "isi bensin" di Nasi Bu Andhika tujuan selanjutnya adalah Krisna, pusat oleh-oleh khas Bali. Oleh karena beberapa hari berikutnya kita akan menghabiskan waktu di sekitar Uluwatu dan dapet tiket pulang jam 12 siang, jadi waktu untuk belanja oleh-oleh memang sengaja dijadwalin hari pertama begitu sampai Bali. Walaupun bukan hari libur dan bukan high season, Krisna tetep ramai minta ampun. Tapi ya belanja di Krisna itu musti niat dan sabar. Soalnya Sales Assistant disana sibuk membereskan baju dan barang barang, mereka gak mau mencarikan size yang kita cari. Jadi harus rajin ngubek ngubek sendiri.

Setelah belanja di Krisna kami langsung menuju Max One Hotels di Bukit Jimbaran. Istirahat sebentar lalu ganti baju renang!! Di Max One Hotel ini yang bikin mupeng memang infinity poolnya. Dengan room rate yang sangat affordable. Mereka punya swimming pool dengan view yang keren. Ada kolam untuk anak anaknya juga. Semua kolam airnya hangat jadi asik buat berendam santai.

Setelah puas berenang (dan foto :p) kita balik ke kamar. Pesen makanan malam zuppa soup yang ternyata beda dengan zuppa soup pada umumnya, isinya ada jamur kancing, udang, macaroni dan potongan dada ayam dan gak creamy, alhamdulilah Mr Chuck doyan. Kalo lagi traveling gini yang penting anak mau makan. Jadi bersyukur banget kalo makanan di hotel atau resto cocok sama lidah mereka. Menurut saya nginep di hotel ini worth the price. Kondisi kamarnya nyaman dan bersih, mungkin karena tergolong hotel baru jadi furniture dan kamar mandinya masih terawat.

Sangat disayangkan hotel ini memiliki pilihan menu breakfast yang sangat sedikit. Buat saya dan suami sih gak terlalu masalah selama masih ada omelet dan bread toast. Tapi untuk Mr Chuck saya khawatir kurang kenyang. Soalnya menu buffet yang bisa dia makan hanya chicken soup dan roti tawar aja. Akhirnya setelah breakfast di hotel kita nyari nyari tempat makan lain. Di dekat hotel gak banyak pilihan restaurant, untungnya persis di seberang Max One Hotel ada Harris Hotel, daripada nanti pas lagi jalan-jalan si kecil kelaperan jadi kita breakfast lagi deh disana. Kalo di Harris Hotel memang lebih lengkap pilihannya, Mr Chuck bisa makan pancake, croissant dan muffin.

Setelah breakfast ke-dua :D kita santai di hotel sambil packing. Seharusnya check out jam 11 tapi oleh Pak Budiman manager hotel kita boleh check out jam 1 siang, yeaay makasih Pak Budi :) Secara keseluruhan cukup oke kok hotel ini, tetapi menurut saya lebih nyaman menginap di sini di saat low season karena memang hotelnya gak besar.